Plumeria Flowers

Plumeria Flowers
Plumeria Orange Juice

Plumeria Flower

Plumeria Tree

Kuning Cendana

Bunga Kamboja Kering, Kian Hari Harganya Semakin Tinggi.


Akhir-akhir ini banyak kita jumpai banyak orang-orang yang sedang mencari bunga kamboja.Baik yang mengumpulkan dari rontokan bunga kamboja dari pohonnya maupun yang langsung memetik dari pohon kamboja tersebut. Kebanyakan dari mereka melakukan hal tersebut salah satunya adalah dikarenakan trend yang sedang booming saat ini mengenai bunga kamboja yaitu untuk bunga kamboja kering.



Bunga kamboja kering merupakan bunga kamboja dari jenis bunga apa saja yang sudah berada dalam kondisi kering seperti kelopak bunga kering berwarna cokelat dan masih barbau harum. Bunga kamboja kering didapat melalui proses yang memang bunganya sudah kering sendiri sehingga berada di ranting pohon atau bunga kamboja yang basah yang dijemur dibawah sinar matahari. Bunga kamboja kering memiliki berbagai manfaat. Berdasarkan informasi yang kami dapat, bunga kamboja kering nantinya akan digunakan sebagai bahan obat nyamuk bakar, lotion anti nyamuk, minuman sejenis teh,  bahan pembuatan parfum dan mungkin masih ada manfaat lainnya yang kami belum ketahui. Dengan melihat beberapa manfaat tersebut maka bisa dikatakan bunga kamboja kering memiliki nilai ekonomis yang tinggi.



Bunga kamboja kering pun  kian hari kian menjadi perburuan. Hal ini terkait meningkatnya permintaan akan bunga kamboja kering yang kian hari semakin meningkat dan harganya pun terus meningkat. Bunga kamboja kering biasanya dihitung per kilogram. Berdasarkan informasi yang kami dapat harga bunga kamboja kering memiliki harga yang berbeda di tiap daerah. Untuk Jakarta saat ini bunga kamboja kering dapat dibeli oleh pengepul pertama seharga Rp. 85,000 per kilogramnya. Di Surabaya bunga kamboja kering mencapai Rp. 150,000 per kilogramnya. Dan di Bali daerah yang bisa dikatakan banyak ditumbuhi oleh pohon kamboja itu, bunga kamboja kering mencapai Rp.110.000 per kilogram. Dan mungkin harganya akan semakin meningkat.

Melihat peluang ekonomi dari pengumpulan bunga kamboja kering ini, maka banyak orang yang giat untuk mengumpulkannya dari pohon kamboja yang ada selama ini mulai dari pemakaman, taman, halaman rumah, dan sebagainya. Selain dengan cara tersebut, banyak pula yang sudah memiliki keinginan untuk menanam pohon kamboja secara stek dalam jumlah yang besar atau tepatnya ingin membuat perkebunan pohon kamboja dengan harapan dapat memanen bunga kamboja setiap hari. Karena untuk bunga kamboja seperti jenis putih (plumeria acuminata), kuning cendana, pink cenderung rajin berbunga. Pohon kamboja sendiri merupakan tanaman yang sangat mudah untuk ditanam dan tidak repot dalam merawatnya. Perawatan standarnya adalah cukup disiram satu kali sehari secukupnya dan ditanam dibawah sinar matahari. Bagi anda yang memiliki keinginan untuk menanam pohon kamboja atau membuat perkebunan pohon kamboja, kami dari tim ubay landscape (www.pohonkamboja.com) siap menerima pesanan pohon kamboja stek dalam jumlah besar. Selamat menanam pohon kamboja.


0 komentar:

Posting Komentar

pohonkamboja.com - Garden Show
1. Graha Raya Bintaro, Perempatan Bingung, Pondok Kacang Timur, Tangerang Selatan.
2. Jalan Qrisdoren no.78(Depan Masjid Al - Anwar) Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Rawa Belong)
Contact : Mr. Ahmad Barik 081319519352, PIN BB 2687B5FA Email: ubay.plumeria@gmail.com